Retur & Refund

A. PROSEDUR RETUR RETUR BARANG

Retur barang dilakukan apabila produk yang diterima oleh reseller atau end customer cacat, rusak atau bocor sehingga tidak dapat digunakan atau dijual kembali oleh reseller.

Prosedur Pengembalian Barang

  1. Kirimkan foto dan video produk yang diterima, keterangan alasan retur, VIA WA ke Admin kami.
  2. Silahkan tunggu instruksi dari Admin kami, kami akan meminta Anda mengirimkan barang kembali ke alamat yang kami berikan jika dirasa perlu. Jika Admin kami tidak meminta barang dikembalikan, maka Anda cukup menunggu balasan untuk klaim Anda dan barang pengganti Anda akan sampai.
  3. Kami akan memproses pengiriman barang pengganti Anda maksimal 2×24 jam setelah Anda menginformasikan nomor resi pengembalian barang kepada Admin kami.

Ketentuan Pengembalian barang:

  1. Anda diperbolehkan untuk mengembalikan barang kepada Bonnels.id dalam waktu 3 hari kalender. Penghitungan dimulai dari tanggal Anda menerima barang Jika melebihi 3 hari kalender sejak penerimaan barang, maka klaim Anda kami anggap tidak berlaku.
  2. Jika Admin kami menginfokan untuk mengirimkan kembali product anda maka barang harus dikirimkan dalam waktu 7 hari kalender. Perhitungan dimulai dari tanggal anda menerima balasan dari admin kami.
  3. Barang yang dikirim kembali tanpa konfirmasi lebih dahulu akan dianggap tidak sah.
  4. Ongkos kirim untuk pengembalian barang akan ditanggung oleh pihak Bonnels.id jika terlampir bukti pengiriman berupa foto resi barang pengembalian produk yg di wa melalui admin kami.

Pengembalian barang akan di anggap sah jika:

  1. Sudah dikonfirmasi oleh Admin bahwa proses retur disetujui.
  2. Memenuhi kriteria sebagai berikut :
Alasan Pengembalian Biaya pengiriman
Cust à Bonnels.id Bonnels.id à Cust
Rusak
Cacat
Tukar Varian x x
item yang salah kirim
Produk kurang kirim

✓: Ditanggung Oleh Bonnels.id

X : Ditanggung oleh CustomerNb. Jika barang yang di kembalikan ternyata tidak rusak atau cacat maka biaya kirim akan di tanggung oleh Customer.

 

B. PROSEDUR PENGEMBALIAN UANG

Ketentuan Pengembalian Uang:

  1. Pengembalian uang hanya bisa dilakukan apabila produk tidak tersedia atau stok habis
  2. Pengembalian dana akan diberikan dengan teknis yang telah diatur oleh midtrans sebagai mitra payment gateway yakni 3 (tiga) hari pasca pembayaran atau secara offline sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati