Cara Mengatasi Harga Mahal dengan Bermain Mindset

February 7, 2019 - Category: Essential Oils Business

Harga dan branding image adalah satu kesinambungan yang tidak bisa dilepaskan. Begitu pula halnya dengan mindset. Apa yang membuat seseorang bersedia membayar sebuah produk smartphone dengan cara mencicil meskipun secara kapabilitas keuangan, pemasukan bulanan mereka tidak mencukupi keinginan sekunder tersebut?

Padahal masih banyak opsi-opsi smartphone lain dengan harga yang jauh lebih terjangkau dan sesuai di kantong.

Kami akan menjawabnya melalui sebuah cerita yang sering disampaikan di seminar-seminar atau mata kuliah marketing di bawah ini sebagai cara mengatasi harga mahal.

Suatu hari ada perusahaan jeans yang baru saja beralih tangan kepada pemilik yang baru. Sang pemilik baru yang ingin me-rebranding produk dari jeans tersebut memutuskan untuk menjual semua sisa jeans dengan harga yang sangat murah. Namun sayangnya, produk yang sudah dipasarkan dengan nilai jual setengah harga tersebut kurang laku di pasaran.

Si pemiik yang baru pun berpikir keras. Jika dengan harga yang super murah saja pembeli sepi, apa yang harus dia lakukan agar produknya bisa dihabiskan dalam waktu yang terbilang singkat?

Strategi pemasaran pun akhirnya diubah.

Hasilnya?

Produk yang mereka jual laris manis di pasaran.

Pertanyaannya adalah; Bagaimana mungkin sebuah produk yang dipasarkan dengan harga yang super murah dan gagal menarik minat pembeli bisa habis dalam waktu yang terbilang singkat?

Jawabannya sangat sederhana.

Si pemilik yang baru mengubah strategi dengan menaikkan harga jeans sebanyak 40%. Dan mengubah image produk menjadi se-eksklusif mungkin.

Jangan pernah lupa, bahwa tidak ada satu pun calon konsumen yang ingin membeli produk dengan mutu kualitas yang rendah.

Sedangkan harga murah identik dengan kualitas yang rendah.

Jadi jika tantangan anda adalah harga produk yang ingin anda pasarkan terlalu tinggi, sehingga anda takut tidak ada yang ingin membeli, ingatlah pada sebuah sistem bernama payment plan yang digunakan sebagai salah satu cara mengatasi harga mahal. Karena sesungguhnya, mahal atau tidakya harga suatu produk atau jasa, tergantung dari mutu atau value yang ditawarkan. Jika semuanya sepadan, dan sesuai dengan kebutuhan konsumen maka produk yang anda tawarkan tidak akan lagi terasa mahal di tangan konsumen.

Namun ingat ya, strategi seperti ini hanya bisa digunakan jika harga dan mutu produk yang ditawarkan sepadan, sehingga konsumen tidak merasa tertipu.

Jika anda ingin memulai bisnis tapi bingung harus memulainya dari mana, silahkan klik link berikut ini. Ada banyak enterpreneur muda yang berhasil memulai bisnis mereka setelah mempelajarinya. Semoga anda adalah salah satunya.

Selamat mencoba, dan sukses selalu.