Jerawat Muncul Terus? Saatnya Detox Tubuhmu dengan 3 Cara Ini

April 5, 2019 - Category: Beauty

Jerawat menjadi momok yang selalu dihindari terutama oleh kaum perempuan karena dapat mempengaruhi self esteem. Untuk mengatasinya, detoks bisa menjadi pilihan yang paling aman mengingat berbagai obat jerawat selalu memiliki efek samping yang buruk di belakangnya.

Di sisi lain, berbagai polusi dari lingkungan maupun pilihan makanan yang dikonsumsi sehari-hari merupakan pemicu jerawat yang paling umum. Racun-racun kimia yang terhirup atau termakan bisa mengganggu metabolisme dan munculah jerawat.

Berikut adalah tiga hal yang harus dilakukan selama detoks dalam rangka membersihkan tubuh dari jerawat, yuk kita lihat!

 

1. Kurangi Gula dan Karbohidrat Halus

 

Jerawat Muncul Terus?

 

Mengonsumsi gula dan karbohidrat merupakan pemicu tertinggi jerawat. Reaksi hormon yang rumit dipicu oleh pelepasan insulin dalam jumlah besar ketika Moms mengonsumsi gula dan karbohidrat. Jika Moms ingin berhasil, usahakan selama proses detoks selama kurang lebih tujuh hari, hindari semua bentuk gula dan karbohidrat seperti jus buah, kopi manis, nasi putih, roti putih, sereal, kue, dan makanan yang digoreng.

 

2. Hindari Susu dan Yoghurt

 

Jerawat Muncul Terus?

 

Susu dan yoghurt adalah penyebab lain munculnya jerawat. Sebaiknya hindari semua bentuk produk susu dan yoghurt selama tujuh hari selama perawatan detoksifikasi Moms, terutama susu dan yoghurt cream atau yang memiliki rasa, susu bubuk, yoghurt, dan keju. Selama perawatan detoks, Moms dapat menambah asupan kalsium seperti sayuran hijau dan salmon kaleng.

Baca juga: 5 Manfaat Essential Oil Untuk Kecantikan

 

3. Anjuran Makanan

 

Jerawat Muncul Terus?

 

Makanan terbaik untuk dikonsumsi di pagi hari selama masa detoks jerawat adalah beberapa makanan yang mengandung serat, dengan minuman pendamping seperti jus lemon dan air hangat. Jangan lupa pula untuk menambahkan madu jika perlu. Untuk siang hingga malam hari, perbanyak sayuran non-pati yang padat nutrisi seperti brokoli, bawang, jamur, tomat dan kembang kol, serta makanan kaya protein seperti ikan, makanan laut, daging dan telur. Sertakan dosis lemak sehat di setiap makanan Moms, ya!

Itu dia Moms 3 hal penting yang harus diperhatikan selama detoks penghilangan jerawat. Namun jika ketiga cara di atas tidak kunjung bisa menyembuhkan jerawat di wajah Moms, sebaiknya segera kunjungi dokter SpKK terdekat, ingat ya Moms, dokter SpKK bukan dokter umum maupun dokter Estetik.  Sebab tidak ada istilah dokter Estetik di dalam dunia kedokteran.

 

 

Bagikan artikel

Gratis Ebook
Masukan Email Anda untuk mendapat " 101 Manfaat Essentia Oil dan Kegunaannya " yang dibutuhkan di setiap rumah.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )