Apakah Essential Oils Aman untuk Si Kecil?

Essential Oils memang dikenal bermanfaat untuk menenangkan diri. Selain orang dewasa, ternyata essential oils juga sangat baik untuk anak-anak.

Essential Oils bermanfaat untuk anak-anak karena dapat membantu bayi dan anak-anak tidur nyenyak, mengurangi alergi dan gatal-gatal, serta membantu meredakan penyakit yang sering muncul.

Namun, dalam penggunaan essential oil untuk bayi dan anak-anak harus hati-hati karena mereka masih dalam usia pertumbuhan. Sebaiknya gunakanlah essential oils yang terbuat dari tumbuhan alami dan tanpa bahan pengawet tambahan.

Sebab, pada dasarnya, apa yang kita aplikasikan pada kulit turut diserap oleh tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya semua essential oils yang digunakan pada anak-anak haruslah organik. Dengan begitu, zat yang masuk kedalam tubuh sudah pasti bebas pestisida dan bahan berbahaya lainnya.

Selain itu, dilansir dari Organicsupply.co berikut daftar essential oils yang aman digunakan serta perlu dihindari untuk bayi dan anak-anak berdasarkan usia.

 

3 – 6 bulan

 

 

Essential Oils yang Aman

German Chamomile, Roman Chamomile, Geranium, Lavender, Tea Tree.

Essential Oils yang Dihindari

Anise, Basil, Birch, Cajuput, Cardamom, Cinnamon Bark, Clove Bud, Eucalyptus, Fennel, Hyssop, Laurel Leaf, Lemon Leaf, Lemon Leaf, Lemongrass, Marjoram (Spanyol), Niaouli, Peppermint, Myrtle, Oregano, Rosemary, Sage, Wintergreen, Ylang Ylang.

 

7 bulan – 2 tahun

 

Essential Oils yang Aman

Essential Oils yang telah disebutkan diatas, ditambah Frankincense, Sweet Orange, Ravensara, Thyme Linalool, Cedarwood Atlas.

Essential Oils yang Dihindari

Anise, Basil, Birch, Cajuput, Cardamom, Cinnamon Bark, Clove Bud, Eucalyptus, Fennel, Hyssop, Laurel Leaf, Lemon Leaf, Lemon Leaf, Lemongrass, Marjoram (Spanyol), Niaouli, Peppermint, Myrtle, Oregano, Rosemary, Sage, Wintergreen, Ylang Ylang

 

2-5 Tahun

 

 

Essential Oils yang Aman

Essential Oils yang telah disebutkan diatas, ditambah Bergamot BF, Black Pepper, Carrot Seed, Citronella, Clary Sage, Cypress, Ginger, Juniper Berry, Helichrysum, Hyssop, Lemon, Lemongrass, Myrrh, Patchouli, Spearmint, Sweet Basil, Sweet Marjoram, Ylang Ylang, Eucalyptus (Max 1%), Peppermint (Max 0.5%), Sandalwood, Grapefruit

Essential Oils yang Dihindari

Anise, Cajuput, Cardamom, Fennel, Lemongrass, Rosemary, Sage, Wintergreen

 

6-8 Tahun

 

 

Essential Oils yang Aman

Essential Oil yang telah disebutkan diatas, ditambah Cajeput, Cardamom, Eucalyptus, Fennel, Laurel Leaf, Lemon Leaf, Myrtle, Niaoli, Peppermint (Max 1%), Oregano, Sage, Rosemary, Tangerine, Ylang Ylang

Essential Oils yang Dihindari

Birch, Wintergreen

Jika Moms masih merasa bingung dan was-was dalam menggunakan essential oils, jangan risau, karena produk-produk dari Bonnels terbuat dari tumbuhan alami, dan masuk ke dalam kategori essential oils yang aman digunakan untuk anak-anak.

Produk-produk dari Bonnels hanya menggunakan bahan-bahan alami yang diambil langsung dari petani kami yang membawa manfaat terbaik untuk seluruh anggota keluarga di rumah.

Moms tidak memerlukan essential oils yang banyak untuk dapat menikmatinya sebagai aroma terapi relaksasi. Cukup teteskan tiga sampai 5 tetes essential oils ke dalam diffuser, Moms dan keluarga sudah dapat merasakan manfaatnya.

Essential Oils memiliki cara yang alami untuk menunjang kesehatan Si Kecil, dan menjaga tubuh mereka untuk tetap fit dan bugar sehingga tidak gampang sakit. Semua yang dibutuhkan adalah edukasi dari orangtua, dan manfaat dari sepaket essential oils Bonnels.

 

Tunggu apalagi Moms? Pesan Bonnels sekarang juga!

 

 

Bagikan Artikel

Gratis Ebook
Masukan Email Anda untuk mendapat " 101 Manfaat Essentia Oil dan Kegunaannya " yang dibutuhkan di setiap rumah.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )