5 Resep Mandi Detox untuk Basmi Racun Dalam Tubuh

March 22, 2019 - Category: Beauty, Healthy Life, Natural Living

Mandi untuk detoksifikasi tubuh merupakan cara lama yang sebenarnya dapat dilakukan sendiri di rumah. Dalam proses detoksifikasi, kulit anda dikenal sebagai ginjal ketiga, dan proses pengeluaran racun dikeluarkan melalui keringat. Mandi detoks disinyalir dapat membantu menghilangkan racun dari dalam tubuh dan dapat menyerap mineral dan nutrisi yang ada di dalam air.

Ada beberapa jenis mandi detox yang bisa dijadikan refrensi nih Moms. Ingin tahu apa saja variannya? Yuk kita simak!

 

1. Jahe

 

 

Jahe memiliki manfaat yang bagus bagi tubuh. Oleh sebab itu jahe juga sering digunaka sebagai bahan utama detox bath. Moms bisa menggunakan potongan jahe alami atau jahe bubuk untuk dicampurkan ke dalam air hangat di dala, bath tub. Tambahkan pula garam laut dan lemon untuk aroma yang lebih segar.

 

2. Green Tea

 

 

Green tea yang terkenal dengan khasiatnya untuk melangsingkan, juga bisa digunakan sebagai bahan mandi detox lho. Cukup celupkan sekitar 5 – 10 green tea bags ke dalam air. Lalu diamkan sekitar 15 menit sampai green tea menyatu dengan air di dalam bath tub, setelahnya Moms bisa segera berendam dan merasakan manfaat dari green tea detox bath sebagai antioksidan tubuh.

Baca juga: Pancarkan Auramu dengan Totok Aura Wajah

 

3. Garam Epsom

 

 

Garam yang digunakan di sini bukan sembarang garam ya Moms,  melainkan garam laut dan garam Epsom. Garam ini dikenal juga sebagai magnesium sulfat. Garam Epsom memiliki khasiat mengeluarkan racun, mengurangi stress, merelaksasi otot, melonggarkan sendi yang kaku, memperbaiki kualitas tidur, meningkatkan konsentrasi, mengatur aktivitas enzim, mengurangi risiko penggumpalan darah dan arteri yang mengeras, serta membantu meningkatkan penyerapan nutrisi pada tubuh secara alami. Berbeda dengan garam laut, garam Epsom ini bukan garam yang dapat ditaburkan pada masakan ya.

 

4. Baking Soda

 

 

Baking soda adalah bubuk natrium bikarbonat yang bisa larut dalam air. Bagi Moms yang memiliki kulit sensitif terhadap bahan kimia dan kandungan pewangi dalam sabun, mandi dengan menggunakan baking soda bisa menjadi salah satu alternatif yang murah meriah dan aman untuk digunakan.

Sifat basa dari baking soda dan kandungan natrium alaminya bisa membuat kulit terasa halus setelah mandi. Baking soda juga disinyalir dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab bau badan. Mandi dengan baking soda dianjurkan 2 kali seminggu. Jika Moms masih ragu untuk melakukannya, Moms bisa mencobanya terlebih dahulu dengan mengoleskan sedikit air baking soda pada kulit punggung tangan atau siku bagian dalam.

 

Baca juga: 5 Manfaat Essential Oil Untuk Kecantikan

 

5. Cuka Apel

 

 

Mandi detoks dengan cuka apel tidak hanya berguna untuk mengeluarkan racun yang terkandung di dalam tubuh, tetapi juga bisa meringankan nyeri sendi atau pembengkakan. Jika Moms merasa lelah sehabis berolahraga dan seluruh tubuh terasa ngilu, tak ada salahnya mencoba mandi detoks cuka apel untuk mengembalikan kesegaran.

Selamat mencoba!

 

 

Bagikan Artikel

 

 

 

 

 

Gratis Ebook
Masukan Email Anda untuk mendapat " 101 Manfaat Essentia Oil dan Kegunaannya " yang dibutuhkan di setiap rumah.
I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )