3 Dampak Menakutkan dari Buruknya Polusi Udara Hari Ini untuk Si Kecil

August 16, 2019 - Category:

Beberapa hari belakangan ini cuaca Jakarta nampak semakin tidak bersahabat bagi penghuninya. Khususnya di hari ini. Asap putih pekat nampak memenuhi udara ibukota. Berdasarkan penjabaran yang telah kami rangkum dari detikhealth, sebuah penilitian dari University of Washington di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa polusi udara yang terdapat di jalan raya, dampak buruknya setara dengan merokok 20 batang sehari.

Tidak hanya itu, dampak jangka panjang dari polusi udara yang kotor adalah beberapa penyakit mematikan di bawah ini:

 

Gangguan Pernapasan Akut

 

 

Untuk efek jangka pendek, mereka yang menghirup udara tidak sehat bisa terserang infeksi saluran pernapasan akut (ISPA). Mengutip dari alodokter, ISPA merupakan infeksi yang parah pada bagian sinus, tenggorokan, saluran udara, atau paru-paru. Jika tidak segera ditangani, ISPA akan menyebar ke seluruh sistem pernapasan. Tubuh akan kesulitan mendapat asupan oksigen akibat infeksi yang terjadi. Kondisi ini bisa berakibat fatal, bahkan dapat menyebabkan kematian.

Seperti yang telah kami lansir dari Clevelandclinic, berikut adalah beberapa gejala dari ISPA yang patut Moms waspadai:

 

  • Napas memendek, hingga sulit bernapas
  • Batuk yang tidak berhenti
  • Demam atau meriang
  • Kondisi tubuh melemah
  • Tenggorokan terasa tidak nyaman, gatal, atau sakit saat menelan
  • Pernapasan tersumbat dan pusing
  • Kelahiran Prematur

 

Penyakit Jantung dan stroke

 

 

Partikel halus yang berasal dari polusi udara bisa masuk ke pembuluh darah saat oksigen berdifusi ke dalam aliran darah. Dalam jangka panjang bisa menimbulkan plak di jantung atau pembuluh darah yang dapat menyebabkan resiko penyakit jantung dan stroke.

 

Kanker Paru-paru

 

 

Data WHO menyatakan, polusi udara di seluruh dunia juga berkontribusi pada 25 persen pada seluruh penyakit dan kematian akibat kanker paru, 17 persen penyakit dan kematian akibat ISPA, 16 persen penyakit dan kematian akibat stroke, 15 persen penyakit dan kematian akibat penyakit jantung iskemik, dan 8 persen penyakit dan kematian akibat PPOK.

Itu dia Moms 3 dampak buruk ke depan bagi Si Kecil jika menghirup polusi udara di Jakarta yang kian kotor. Sebaiknya selalu sediakan masker untuk dikenakan Si Kecil tiap kali keluar rumah, atau mengendarai motor, pastikan pula untuk selalu rajin mengganti masker setiap Si Kecil akan mengenakannya.

Nah, agar sistem imun Si Kecil menjadi kuat dan tidak mudah terpapar oleh bakteri, virus, dan kuman, Moms bisa menjadikan Bonnels Essential Oils varian Immune Booster guna memproteksi Si Kecil dan keluarga dari ragam bahaya penyakit di luar sana. Tidak hanya menyehatkan, kandungan di dalam essential oils ini juga dapat membersihkan udara yang kotor dari ruangan rumah. Cukup teteskan 3-5 tetes essential oils Bonnels, Moms dan keluarga sudah bisa merasakan manfaatnya.