7 Tips agar Kesehatan Tubuh Terjaga dan Tetap Fit

August 28, 2018 - Category: Bonnels Parenting Fact

Memiliki tubuh yang sehat dan bugar pasti menjadi dambaan semua orang. Dengan tubuh yang sehat kita jadi bisa beraktivitas dengan normal sehingga bisa lebih produktif dalam menjalani kegiatan.

Tidak dipungkiri di jaman sekarang ini banyak orang yang mulai mengabaikan kesehatannya. Karena gaya hidup jaman sekarang ini cenderung beresiko menyebabkan gangguan kesehatan, seperti misalnya mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan jarang berolahraga.

Karena jarang melakukan olahraga menjadi salah satu pemicu timbulnya gangguan kesehatan pada tubuh. Selain itu, asupan makanan yang tidak di kontrol bisa menambah resiko terkena berbagai macam penyakit berbahaya. Kali ini kita akan membagikan tips bagaimana menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit dan bugar

1. Hindari Kebiasaan yang Tidak Sehat
Untuk memiliki tubuh yang sehat dan bugar pastinya anda harus menghindari kebiasaan yang tidak sehat bagi tubuh anda. Karena dari kebiasaan yang tidak sehat akan memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap kualitas kesehatan anda. Jadi mulai dari sekarang anda harus menjauhi kebiasaan yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi makanan cepat saji, merokok, mengkonsumsi gula dan minum alkohol yang berlebih.

2. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Tubuh kita mengandung air yang sangat banyak, jadi kita membutuhkan asupan cairan yang cukup setiap harinya. Karena jika kita kekurangan cairan maka kita berisiko terhadap dehidrasi dan penyakit anemia. Maka dari itu jika anda ingin tetap fit dan sehat, kita harus mengkonsumsi air putih minimal 2 liter setiap harinya.

3. Jangan Terlalu Stress
Stress sangat mungkin memicu gangguan kesehatan pada tubuh. Jadi anda harus menyeimbangkan antara pekerjaan dan istirahat agar anda terhindar dari stress. Sehingga hidup anda akan lebih bahagia dan lebih sehat.

4. Rajin Berolahraga
Tidak bisa dipungkiri lagi, kebiasaan berolahraga pasti akan memberikan dampak yang positif bagi tubuh kita. Hampir seluruh olahraga pasti berpengaruh untuk menjaga kesehatan tubuh, seperti misalnya berenang, lari pagi, bersepeda, berjalan kaki, dan lainnya. Jika kita rajin berolahraga maka bisa memperlancar sirkulasi darah, meminimalisir lemak dalam tubuh dan juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh melalui keringat.

5. Jangan Melewati Sarapan Pagi
Kebanyakan orang biasanya melewati sarapan pagi, padahal manfaatnya sangat luar biasa untuk kesehatan kita. Sarapan merupakan salah satu kunci sukses dalam memulai setiap aktivitas. Jika anda kebiasaan meninggalkan sarapan pagi maka akan membuat anda kurang konsentrasi dan bisa berbahaya bagi kesehatan pencernaan anda. Maka dari itu anda harus membiasakan sarapan pagi dengan makanan yang bergizi agar anda menjalani hari dengan semangat.

6. Biasakan untuk Tidur Lebih Awal
Jika kita memiliki istirahat yang cukup maka hidup kita akan lebih sehat. Tidur merupakan salah satu cara mengistirahatkan tubuh dari kepadatan aktivitas sehari-sehari, tidur juga berguna untuk proses peremajaan sel-sel dalam tubuh kita.

7. Mengkonsumsi Makanan yang Sehat
Setiap makanan yang kita konsumsi sebaiknya mengandung zat gizi yang berguna bagi tubuh kita. Kini anda harus mulai untuk mengganti kebiasaan makan asal kenyang. Seharusnya makanan yang kita konsumsi bukan hanya sekedar membuat perut kenyang saja, namun harus bisa menutrisi dan melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh kita.

Jadi itu adalah beberapa tips agar anda memiliki tubuh yang sehat dan bugar. Selain dari tips tersebut anda juga bisa menggunakan essential oil Immune Booster dari Bonnels untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh anda, karena Immune Booster Bonnels ini bisa membantu anda tetap fit setiap harinya